Photobucket

aku lg liatin papa ma mama !!!

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

tuh aku suka okok-okok...enak sih !!! hehehehe....

PhotobucketPhotobucketPhotobucket Photobucket PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket Photobucket

Mikha In Action

eit ini aku lg bersandar di bantal lho..yah... hore aku udah bisa tengkurap ayo sini..sapa dekat aku peluk Photobucket Photobucket Photobucket nih aku lg serius..diem semua ya

Selasa, 10 Maret 2009

ANAK adalah GURU

Anak adalah guru,kenapa aku bisa bilang begitu,karena aku baru merasakan  kalo anak bisa berkembang jadi guru. Aku mengadaptasi sebuah pepatah tua dari Sumatera Barat yang rasanya pantas untuk menggambarkan kalo anak bisa menjadi guru bagi orangtuanya.

Kalo kita mau sejenak merenung, mungkinkah kondisi sulit pada masa hamil itu mengajarkan ibu untuk sabar dan kuat, juga mengajarkan ayah agar bertanggung jawab dan lebih sayang pada istri.

Menjelang kelahiran, setelah berbagai usaha dilakukan, orangtua diajarkan untuk bersikap pasrah dan berserah diri atas segala ketentuan Yang Maha Pencipta.

Anak yang lahir dalam ketidakberdayaan mengajarkan orangtua kalo hidup bermula dari segala keterbatasan.


Perkembangan anak, mulai dari belajar menggerakkan mata sampai mampu berjalan, mengajarkan orangtua untuk optimis kedepan kalo hidup adalah sebuah proses belajar.

Rasa ingin tahu anak yang semakin berkembang, ini apa, itu apa, juga mengajarkan orangtua untuk selalu belajar, Karena selalu ada batas tahu.

Semakin berkembang anak semakin banyak yang bisa kita pelajari darinya, semakin banyak juga yang bisa orangtua ajarkan padanya..